Gerhana Matahari Akan Menutupi Indonesia



Hendrot24- Pagi ini.. saya mau memmberi kabar, kalau tanggal 9 besok maret 2016 akan terjadi sebuah fenomenal yanng sangat jarang terjadi didunia.. Pada tanggal 9 maret besok akan terjadi Gerhana Matahari , enah itu total/ tidak total :D .

Seumur hidup saya , saya belom pernah mengalami gerhana matahari :D , katanya dulu juga pernah.. tahun 1900an..

Gerhana matahari total ini diperkirakan akan mendatangi 11 Provinsi di Indonesia.
yaitu : Bengkulu, Sumatera Selatan, Jambi, Bangka-Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara.

Sedangkan yang berada di daerah Kota Padang, Jakarta, Bandung, Jakarta, Surabaya, Pontianak, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, Kupang, Manado dan Ambon hanya bisa menikmati fenomena gerhana matahari sebagian ini..

“Gerhana matahari total diperkirakan baru akan terjadi lagi di Indonesia sekitar 350 tahun mendatang,” ujar Kepala LAPAN Thomas Djamaluddin seperti dikutip dari Antara. Karena itu, “bisa dipastikan para pemburu gerhana matahari total seluruh dunia sudah merencanakan mengunjungi daerah-daerah yang dilintasi GMT tersebut," imbuh Thomas.

Jangan Lewatkan Event ini ya kawan :v

gerhana matahari indonesia, gerhana matahari, gerhana indonesia 2016, gerhana matahari total 9 maret, gerhana 9 maret, gerhana indonesia.


0 Response to "Gerhana Matahari Akan Menutupi Indonesia"

Posting Komentar