Laporan OJT : Minggu ke-8

Laporan OJT di PT. PJB Services 

 
Minggu ke - 8 OJT

Senin, 25 Februari 2013 : Saya diminta tolong untuk mencari spesifikasi dan harga dari Laptop ASUS X45C , Setelah Laptopnya dikirimkan di PT. PJB Services saya diminta tolong untuk mengecek kelengkapan barangnya , kemudian saya diminta untuk menginstallkan OS Windows 7 di laptop tersebut beserta driver-drivernya . Saya tidak perlu mendownload driver tersebut karena drivernya ada pada paket pengiriman barang tersebut . 


 

Selasa , 26 Februari 2013 : Saya diminta tolong untuk menginstallkan Software Aplikasi standard (Office 2007 , Adobe reader , Win RAR , Anti Virus (Panda) , Adobe Flash Player dsb) , kemudian saya diminta tolong untuk menuliskan spesifikasi dari laptop tersebut , dan juga men-Setting IE nya (dibuat untuk bisa langsung masuk di OA PJB Services)

Rabu, 27 Februari 2013 : Hari ini saya tidak melakukan yang begitu berarti ,, tetapi saat pagi hari saya diminta tolong untuk melihat Laptop yang tidak bisa connect ke internet , ternyata setelah diteliti sama yang punya Laptop ternyata pengaturan tanggal dilaptopnya yang kurang benar , melihat hal itu masih ada tanda tanya besar , mengapa kok bisa ?? . Untuk mrnjawab pertanyaan ini saya harap bagi para pembaca Postingan ini bisa berkomentar untuk sekedar memberi masukan dan penjelasan . Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih .

Kamis, 28 Februari 2013 : Hari ini saya diminta tolong untuk mencari spesifikasi dan harga dari projector EPSON EB-X12 , seperti biasa saya diminta untuk mencari dengan harga yang piling tinggi , kemudian yang saya pelajari pada hari ini yaitu saya diminta tolong meng-print data yang sudah dicari tetapi harus ada softcopy dari data tersebut dalam bentuk softcopy . Sinkat cerita , data itu harus dijadikan bentuk PDF dulu kemudian baru di print . Saya mendapat referensi untuk memakai software doPDF , Untuk penjelasan dari penggunaan software ini akan saya postingkan di lain waktu , terima kasih. 

Jum'at, 1 Maret 2013 : Pada hari ini yang saya lakukan hanya memperbarui tampilan blogger dengan menambahkan postingan ini ,selain itu saya mem-Browsing di google.com sekedar mencari referensi.

0 Response to "Laporan OJT : Minggu ke-8"

Posting Komentar