Bacaan, artinya, kosakata, serta kandungan Yunus 41-42

Bacaan Q.S Yunus ayat 41-42 :



Kosakata Q.S Yunus ayat 41-42 :



Bacaan Latin Q.S Yunus ayat 41-42 :


  • wa-in kadzdzabuuka faqul lii 'amalii walakum 'amalukum antum barii-uuna mimmaa a'malu wa-anaa barii-un mimmaa ta'maluuna 
  • waminhum man yastami'uuna ilayka afa-anta tusmi'u alshshumma walaw kaanuu laa ya'qiluuna

Arti Q.S Yunus ayat 41-42 :


  • Jika mereka mendustakan kamu, maka katakanlah: "Bagiku pekerjaanku dan bagimu pekerjaanmu. Kamu berlepas diri terhadap apa yang aku kerjakan dan akupun berlepas diri terhadap apa yang kamu kerjakan".
  • Dan di antara mereka ada orang yang mendengarkanmu [692]. Apakah kamu dapat menjadikan orang-orang tuli itu mendengar walaupun mereka tidak mengerti.


Kandungan Q.S Yunus ayat 41-42 :


  1. Meminta bantuan kepada orang lain untuk memperoleh hak dan mengatasi ketertindasan merupakan suatu perkara yang wajar. Akan tetapi sebelum sesuatunya, auliya Allah harus bertawakal kepada AllahSwt.
  2. Dijebloskannya orang-orang yang suci kedalam penjara merupakan keinginan setan dan orang-orang yang memiliki sifat-sifat setan. Dengan demikian, penghapusan tuduhan-tuduhan terhadap orang-orang suci tidak sejalan dengan keinginan syaitan dan para pengikutnya.
  3. Di alam mimpi, benda-benda dan hewan masing-masing merupakan simbol-simbol yang memiliki makna.Sebagaimana sapi kurus merupakan simbol kekeringan dan paceklik, sementara sapi gemuk merupakan simbol kemakmuran.
  4. Tidak semua orang mampu memahami makna dan takbir mimpi. Untuk mengetahui makna atau takbir mimpi, harus merujuk kepada orang-orang yang mengerti dan menguasai ilmu ini.


0 Response to "Bacaan, artinya, kosakata, serta kandungan Yunus 41-42"

Posting Komentar